Jumat, 10 Februari 2012

Desain Dapur

Menurut Perempuan, “Dapur” merupakan Jantung pada sebuah rumah karena  fungsi utamanya adalah membuat sarapan pagi, membuat makan siang serta makan malam.
Dahulu keberadaaan“Ruang Dapur” kebanyakkan di tempatkan dibelakang rumah tetapi pada zaman modern sekarang ini keberadaaan dapur lebih sering ditempatkan di area depan, misalnya bersebelahan dengan ruangan keluarga.

Desain Dapur Minimalis untuk rumah yang mempunyai lahan terbatas, tidak mungkin mempunyai dapur yang mempunyai dua kategori yaitu Dapur Bersih dan Dapur Kotor.bahkan bila sangat terbatas sekali, dapur bisa juga jadi tempat memasak dan sekaligus tempat makan.maka dari itu dapur harus dapat mengakomodasi segalanya didalamnya.

Adapun bentuk-bentuk Dapur Minimalis, diantaranya:
1.Type Letter U dan L

Untuk type ini bisa memungkinkan dibuat karena space yang ada cukup luas, tetapi tetap harus memperhatikan pola sirkulasi dalam dapur itu sendiri.
2.Type Single Line
Dapur type ini hanya menempatkan area memasak dan mencuci dalam satu alur/sirkulasi
3.Type Double Line
Untuk dapur type ini adalah dengan menempatkan cabinet dapur secara berhadapan, yang perlu diperhatikan dari type ini adalah bahwa posisi kompor dan sink tidak boleh saling berhadapan karena akan mengganggu sirkulasi di dalam dapur ini sendiri.

Sebagai elemen pendukung dalam “Dekorasi Bentuk Dapur” dapat mempertimbangkan diantaranya bentuk ruangan, flapon, lantai, penerangan serta warna cat pada dinding.
Berikut Gambar Desain Interior Dapur:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar